Sekolah Sambut Tim PAI Mengabdi

Yogyakarta, PAI Hari Ini – Setelah sukses dengan kegiatan PAI Mengabdi Tahap 1, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta kembali menerjunkan segenap mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan PAI Mengabdi Tahap 2. Acara penerjunan mahasiswa yang berlangsung pada Jum’at (17/05/2019) tersebut dilaksanakan secara sederhana di Kampus 6 UAD Wates, Kulonprogo.

Berlangsungnya acara tersebut dihadiri oleh segenap dosen dan karyawan Prodi PAI UAD, 40 peserta mahasiswa yang terlibat, dan segenap kepala sekolah yang sekolahnya akan dijadikan tempat pengabdian. Pada acara tersebut, mahasiswa yang bertugas diberi kesempatan untuk berkenalan langsung dengan para kepala sekolah yang nantinya akan membimbing dan memberi instruksi selama program berlangsung di lingkungan satuan pendidikan.

Peserta yang hadir tampak antusias dan menyambut baik terselenggaranya acara yang memakan waktu cukup lama ini, yakni selama satu bulan di Bulan Ramadhan. Bahkan tanpa sengaja ternyata salah satu mahasiswa yang menjadi peserta PAI Mengabdi justru bertugas untuk mengabdi di almamaternya. Acara pun diselingi oleh gelak tawa perjumpaan antara guru dan muridnya sekaligus wadah untuk melepas kerinduan antara keduanya.

“Kami senang sekali ada acara semacam ini, supaya kita bisa lebih mengenal dan bersinergi dengan para calon guru-guru bangsa.” ungkap salah satu perwakilan kepala sekolah di dalam sambutannya. (Nik)