Pelatihan “Optimalisasi Presentasi Kreatif di Era 4.0”

Gambar-Aplikasi-Whats-2020-01-17-at-12-59-42

(Wates, 08 Desember 2019) Program Departemen Komunikasi dan Informasi Himpunan Mahasiswa Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan, telah selesai menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Microsot Power Point yang ditujukan kepada siswa – siswi tingkat SLTA Sederajat dan para mahasiswa Se – Kulon Progo Yogyakarat.

Kegiatan yang mengusung tema Optimalisasi Presentasi Kreatif Era 4.0 yang bertempat di kampus 6 UAD yang beralamat di Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, dengan pemateri Ibu Unik Hanifah Salsabila S. Pd., M. Pd. Apakah PAI yang mengampu Mata kuliah Teknologi Pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Bentuk kegiatan ini yaitu berupa pemateri menyampaikan tips dan trik dalam pembuatan presentasi yang memukau dengan menggunakan Aplikasi Microfots Power point seraca cepat, tepat dan akurat lalu pemateri memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mempraktekan dam mengaplikasikan tips dan trik yang telah di dapat kedalam pembuatan satu contoh prentasi yang mereka buat dengan desain.

Dari pelatihan ini juga memberikan pendidikan dan pengetahuan dalam kreatif memanfaatkan sebuah aplikasi secara optimal agar jiwa mereka timbul dalam pembuatan presentasi yang menarik untuk dilihat karena keunikan yang dibuat agar para penonton tidak tertinggal dengan zaman yang semakin canggih dengan digital yang semakin modern walaupun mereka hanya memiliki aplikasi power point di dalam Hp, Laptop, Neetbook, dll. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh para peserta yang memasukkan 55 orang karena kuota peserta yang batasi, yang terdiri dari 25 siswa – siswi tingkat SLTA Seerajat dan 30 mahasiswa Universitas Ahamad Dahlan yang ikut serta turut andil dalam kegiatan tersebut baik dari semester satu, tiga, lima bahkan dari semester tujuh.

Kegiatan seperti ini dapat mendorong audiens untuk menciptakan sebuah inovasi trobosan terbaru untuk kreativitas yang unik dalam menciptakan presentasi yang menarik dengan menggunakan aplikasi microsoft power point yang selama ini kita belum pernah melihat dan bahkan kita jamak secara detail di dalam aplikasi tersebuit. Karena dari presentasi dengan keisitimewaan kesulitan dapat memukau siapa saja baik dalam kegiatan belajar mengajar di sebuah kelas, dalam perkuliah dunia bahkan dalam pekerjaan dunia. (Khalida)