PANDEMI TAK MENJADI HALANGAN UNTUK BERPRESTASI

116792052-116145270001952-903479240760904938-n

Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan mengadakan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2020 yang dilakukan secara online atau berani. Peserta diikuti oleh hampir seluruh seluruh Fakultas di UAD. Salah satu mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Agama Islam-Fakultas Agama Islam yakni Ratna Wulandari mahasiswa semester 4, mampu masuk ke dalam 4 besar dan memperoleh juara harapan dalam seleksi yang diadakan selama hampir kurang lebih 2 minggu. Perlombaan ini dilakukan secara bertahap, hingga masuk ke-7 besar dan berakhir di 3 besar. Pengumuman hasil perlombaan dikeluarkan pada 27 Juli 2020.

Dalam perlombaan ini, Ratna sangat antusias karena di masa pandemi dengan sistem serba online masih bisa ikut serta dalam berbagai cabang perlombaan salah satunya dalam seleksi KDMI ini. Pada seleksi ini disediakan coach atau pelatih dari UAD yakni, Bapak Sugeng, Ibu Intan, Bapak Danang dan Bapak Caraka.

“Saya merasa bangga dan sangat bersyukur karena masa pandemi bisa mengukir prestasi. Saya juga takjub karena selama perjalanan perlombaan gelombang baru kali ini mendapatkan pelatih sebelum terjun ke meja debat. Untuk semua pihak yang telah membantu banyak hal saya ucapkan terimakasih. Pesan saya untuk seluruh rekan PAI UAD, jangan menjadikan masa pandemi ini sebagai alasan untuk vakum dari berbagai kegiatan dan perlombaan. Akan tetapi, manfaatkanlah data kesempatan dan masa ini sebagai ajang untuk menciptakan prestasi-prestasi yang gemilang. Hiduplah dengan segudang prestasi agar disegani dan ditakuti lawan, serta jadikanlah prestasi sebagai alat untuk menuangkan kreasi diri, jangan ragu mari kita berjuang perjuangan ”, ujar Ratna. (Rwd)