PAI UAD PROFESIONAL DAN MENGINSPIRASI INI RAHASIANYA

Media Center PAI UAD | Fungsi Prodi PAI UAD adalah Pendidikan, Pelayanan, Dakwah, dan Kaderisasi, ini yang akan menjadikan prodi pai menjadi prodi yang profesional dan menginspirasi. Demikian kata pembuka sambutan kaprodi PAI UAD Farid Setiawan, M.Pd.I yang disampaikan dalam kegiatan Rapat Kerja Prodi PAI UAD di Lyn Hotel, 25/07/2019. Ia menjelaskan bahwa kita memiliki amanat muktamar ke-46 untuk dapat mengembangkan prodi sebagai sub sistem perkaderan di Muhammadiyah. Empat fungsi ini yang akan kita kawal untuk mengembangkan PAI menuju prodi yang terus berkemajuan.

Dalam pengantar sambutannya kaprodi menjelaskan animo mahasiswa  PAI yang setiap tahun meningkat. Termasuk di tampilkan data tentang profil mahasiswa. Ia menjelaskan bahwa VISI Prodi PAI Menjadi Program Studi yang diakui secar a internasional dalam pengembangan Pendidikan Agama Islam berkemajuan yang berwawasan sociotechnopreneurship.Visi ini memerlukan upaya bersama, (teamwork ), yang kompak, dinamis, gesit dan lincah dengan berlandaskan spirit kerja di UAD yang selalu di disampaikan Rektor UAD Dr. Kayiyarno, M.Hum. yaitu : Kerja keras, cerdas, tuntas, mumtaz, ikhlas, sinergitas, mawas, dan menjaga trust.

Farid Setiawan, M.Pd.I, menjelaskan arah kebijakan prodi PAI UAD yaitu 2019-2020 akan merevitalisasi tata kelola Institusi, sehingga target prodi PAI UAD di tahun 2023 jejaring nasional dan Internasional sudah kuat mengakar. Dengan semangat kebersamaan maka prodi PAI UAD akan mewujudkan Good governance, publikasi Ilmiah, reputasi mahasiswa, kualitas lulusan, dan kerjasama Internasional. Insya Allah dengan bersama apa yang berat akan menjadi ringan dan yang ringan akan semakin maksimal. Dengan demikian PAI UAD akan menjadi prodi yang Favorit di Indonesia dan Kancah Internasional. Zal.