Akademisi PAI UAD Ikut Ramaikan Karnaval Tahunan Terbesar di Wates

Yogyakarta, PAI HARI INI  Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Pemkab Kulon Progo menggelar Karnaval Budaya Semarak Merdeka Kulon Progo (KBSMKP) 2019, dengan lokasi display di Alun-alun Wates, tepatnya di depan pintu masuk rumah dinas Bupati Kulon Progo.

Kegiatan Karnaval ini dilaksanakan di Kabupaten Kulon Progo pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 dengan rute yang dimulai dari Lapangan Pengasih Kulon Progo tepat pukul 09.00 WIB dan berakhir di Gedung Kesenian Wates Kulon Progo. Karnaval yang merupakan agenda rutin warga Kulon Progo kali ini ikut disemarakkan oleh kehadiran mahasiswa PAI UAD Kampus 6 yang berkontribusi dalam barisan utama peserta karnawal. Tim yang beranggotakan sejumlah mahasiswa tersebut mengenakan kostum profesi lulusan Prodi PAI dan membawa iring-iringan penari tradisonal yang juga dipimpin oleh mahasiswa PAI UAD Wates.

Orasi yang bersahutan dari tim mahasiswa disambut meriah oleh warga masyarakat Kulon Progo. Karnaval kali ini terdiri dari 40 peserta, dan tim mahasiswa PAI UAD Kampus 6 memperoleh giliran untuk tampil di urutan ke tujuh. Kegiatan karnaval ini berjutuan untuk mengenalkan Budaya Kulon Progo ke seluruh Indonesia, dan khususnya di Kulon Progo sendiri. Oleh karena itu, kehadiran segenap mahasiswa PAI UAD Kampus 6 Wates memberi warna baru yang juga membawa kearifan lokal melalui nilai-nilai budaya seorang akademisi. Sukses selalu, PAIWA dan PAIJO. ©nikS