Pertemuan Prodi PAI UAD dengan PDM dan Kepala SMA/MA/SMK Muhammadiyah Se-Kulon Progo

 

 

Prodi Pendidikan Agama Islam UAD mengadakan pertemuan dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Kepala SMA / MA / SMK Muhammadiyah Se-Kulon Progo pada hari Selasa 27 April 2021 di Kampus VI FAI UAD. Pertemuan ini sebagai ajang silaturrahmi di tengah pandemi agar tetap terjalin ukhuwah Islamiyah, dan dihadiri oleh Kaprodi dan Sekprodi PAI UAD beserta beberapa perwakilan dosen, Ketua Dikdasmen PDM, dan Kepala SMA / MA / SMK Muhammadiyah Se-Kulon Progo.

Ketua Dikdasmen PDM Bapak Drs. H. Mawardi sangat mengapresiasi dengan adanya pertemuan di Gedung Baru (Kampus 6 FAI UAD) yang berlokasi di Kalurahan Triharjo, Wates, Kulon Progo, yang ditempati oleh Prodi PAI UAD. Beliau berharap “dengan adanya Gedung baru ini sebagai mercusuar bagi Pendidikan Tinggi Muhammadiyah Kulon Progo. PAI UAD harus mampu berkolaborasi dengan sekolah Muhammadiyah, harus saling gandeng gendong, dan bersinergi. Ini menjadi bagian penting agar dapat memberi manfaat dan meningkatkan kualitas pendidikan ”.

Sementara itu, Kepala SMA / MA / SMK Muhammadiyah Se-Kulon Progo juga menyampaikan, kerjasama dengan Prodi PAI UAD selama ini sudah berjalan dengan baik. Salah satu program contoh PAI Mengabdi yang pernah dilaksanakan oleh Prodi PAI UAD yang melibatkan mahasiswa untuk praktek mengajar secara langsung di sekolah-sekolah Muhammadiyah Kulon Progo. Sekolah merasa sangat terbantu, terutama dalam hal inovasi pembelajaran PAI. Program harapannya PAI Mengabdi selalu dapat dilaksanakan oleh Prodi PAI UAD setiap tahunnya.

Sebelum pertemuan diakhiri, Prodi PAI UAD menyerahkan bantuan buku untuk sekolah-sekolah Muhammadiyah. Buku tersebut karya mahasiswa PAI UAD yang berjudul “Dampak Covid-19 Terhadap Kebijakan Pendidikan di Indonesia: antara Idealisme dan Realitas”. (ATRDY)