PAI Mengabdi Pada Negeri

Pimpinan PAI UAD Ikuti Program Nusantara M engabdi U ntuk M asyarakat Rote NTT

 IMG-20200123-WA0028-01-jpeg

Kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh INAVIS dengan tema “Saatnya Menempa diri dan Berkontribusi untuk Negeri” dilaksanakan dari hari Senin-Jum’at, 20-24 Januari 2020 di Desa Boa, Rote, NTT. Dua mahasiswi atas nama Khasna Pangestu dan Ni’matul Maula dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ikut berkontribusi menjadi relawan untuk pengabdian masyarakat selama lima hari di NTT.

Pengabdian masyarakat yang dibagi menjadi empat bidang yaitu Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, Kesehatan, Lingkungan dan Pendidikan. PAIPAI PAI, UAD berkesempatan menjadi bagian dalam Tim pendidikan, dan lebih pada peningkatan mutu kualitas pendidikan di sana. Sasaran program pendidikan yaitu di SD N Satap Boa dan SMP N Satap Boa karena di sana hanya ada satu sekolahan dan sekolahan tersebut juga menjadi satu.

Pai pai UAD tiba di tempat tujuan pada hari Senin pukul 17.30 WIT, mereka disambut dengan baik oleh masyarakat di sana. Pembukaan acara pengabdian masyarakat dilakukan pukul 19.00 ditempat Bapak dusun yang kemudian cerdas dengan berbagi dengan warga di sana. Kegiatan program mulai dilaksanakan pada esok harinya sampai selesai.

“Saya bersyukur karena bisa mengabdi di Rote NTT, sebuah kebahagian karena bisa bertemu dengan saudara yang berbeda suku, budaya, agama bahkan warna kulit akan tetapi satu Indonesia. Masyarakat dan adik-adik yang ramah, antusias dan membuat saya terharu dan lebih mencintai dunia sosial. Saya berharap semoga desa Boa Rote NTT semakin maju dan lebih banyak lagi orang-orang yang peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial, ungkap Khasna ”. (Khasna Pangestu)

IMG-20200123-WA0035-01-jpeg