Mendidik Hingga ke Pelosok Negeri

Yogyakarta, PAI Hari Ini Kaprodi Pendidikan Agama Islam, Farid Setiawan, S. Pd., M.Pd.I. bersama Sekprodi Yazida Ichsan, S.Pd.I., M.Pd. dan segenap dosen dari Prodi PAI UAD sukses meluncurkan sekaligus mesosialisasikan Program “PAI Mengabdi” di Wates, Kulon Progo. Program ini sejatinya bukan merupakan program baru, akan tetapi kembali disemarakkan gaungnya di kalangan sekolah-sekolah dan masyarakat, utamanya daerah sekitar UAD Kampus 6 Wates, Kulon Progo. Sosialisasi dilakukan dengan menyelenggarakan ramah tamah bersama segenap kepala sekolah dari berbagai SMA sederajat di Warung Bu Hartin pada Hari Kamis (25/04/2019). Acara yang dihadiri oleh jajaran dosen PAI dan segenap kepala sekolah tersebut berlangsung akrab dan menyenangkan.

“Semoga kerjasama antara PAI dan sekolah sekaligus masyarakat Wates, Jogja, dan nanti merambah ke seluruh daerah di Indonesia senantiasa terjalin. Kami akan terus mengupayakan anak-anak bangsa yang terlahir dari rahim PAI ini nantinya kembali juga ke pelukan ibu pertiwi, yakni bangsa Indonesia sendiri.” Tegas, Farid Setiawan dalam sambutannya. “Tentu kami membutuhkan dukungan Bapak dan Ibu agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan mengandung kebermanfaatan,” lanjut Yazida menekankan. Pernyataan tersebut disambut dengan tangan terbuka oleh sejumlah kepala sekolah yang hadir. Mereka menyatakan kesanggupannya untuk terus bersinergi mendukung mahasiswa PAI yang diterjunkan ke sekolah dan masyarakat dalam rangka menggali kemampuan dan menyalurkannya kepada setiap mitra yang membutuhkan.

Harapannya, program semacam ini akan terus diadakan setiap waktu antara program studi di UAD dengan user pendidikan di seluruh pelosok negeri. Kalau bukan kembali pada negeri sendiri, ke mana lagi anak bangsa akan kembali dan mengabdi? (Nik)