Manisnya Berbagi Sebungkus Nasi bersama HMPS PAI

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, inilah salah satu prinsip yang dipegang oleh HMPS PAI. Prinsip ini pun diimplementasikan dalam salah satu kegiatan yaitu berbagi makanan di jalanan pada Selasa (26/09/2017). Sekitar 60 bungkus nasi dibagikan di jalanan, diantaranya di Jalan Kusumanegara, daerah Kebun Binatang Gembira loka, Taman siswa, Pakualaman dan daerah kampus 5 UAD dari sekitar pukul 06.00-08.30. Adapun yang dituju adalah penjual koran, tukang becak, tukang sampah, dan orang-orang yang kurang beruntung lainnya.

          ”Kegiatan ini bertujuan agar orang-orang yang kurang beruntung dapat merasakan setetes kebahagiaan dari mahasiswa PAI, disamping itu kami juga ingin melatih mahasiswa PAI agar menjadi manusia yang peduli dan tidak anti sosial.  Dan respon dari mahasiswa pun sangat baik, hal ini terbukti dengan terkumpulnya dana infaq mingguan dari mahasiswa PAI sehingga kami dapat menyelenggarakan kegiatan ini.” Ucap Dawam selaku korlap dalam kegiatan ini.

          Dalam proses pembagian makanan ini juga langsung dibagikan oleh mahasiswa-mahasiswa PAI dari mulai semester satu hingga semester lima. Kegiatan ini merupakan langkah awal agar ke depan mahasiswa PAI dapat berbagi lebih banyak lagi kepada yang membutuhkan.

          Berbagi tak harus dalam keadaan kita memiliki banyak, tetapi justru saat kita mau berbagi dalam keadaan sempit maka itu akan lebih sangat berarti. Karena Orang-orang yang menginfaqkan hartanya baik dalam keadaan luas maupun sempit maka itulah orang-orang yang akan Allah sukai. (Atika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *