LATIHAN DASAR ORGANISASI (LDO) PK IMM BUYA HAMKA

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Buya Hamka (PK IMM Buya Hamka) melaksanakan Latihan Dasar Organisasi (LDO) pada tanggal 7 s.d. 8 April 2018. Acara ini diadakan di SMK Muhammadiyah 3 Wates dengan mangusung tema “Meningkatkan Semangat Berorganisasi demi terwujudnya Kader yang Bertanggungjawab, Mandiri, dan Berjiwa Pelopor”.

LDO dilaksanakan karena untuk menjadi ajang pengkaderan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), khususnya yaitu IMM. Peserta LDO PK IMM Buya Hamka berjumlah 36 dengan rincian 3 peserta dari delegasi PK IMM BPP UAD, 1 dari PK IMM Depok, 8 dari IPM SMK Muhammadiyah 3 Wates,  10 peserta dari IPM SMA Muhammadiyah Wates, 4 peserta dari SMK Muhammadiyah 1 wates, 1 peserta dari MTs N 1 Pengasih, 7 dari kader PK IMM Buya Hamka, 1 dari PK IMM K.H.Mas Mansyur, dan 4 peserta dari MA Darul Ulum Galur.

Panitia mendapat porsi lebih banyak peserta dari IPM karena sebagai ajang promosi terhadap kampus 6 UAD yang berada disebelah utara Masjid Agung Kulonprogo. Alhamdulillah acara tersebut mendapat sambutan hangat khususnya dari PDM Kulonprogo dan AMM pada umumnya. Salah satu  peserta bernama Inevianti Amir yang merupakan kader IMM BPP mengatakan bahwa LDO ini membuatnya sangat termotivasi. “ materi organisasi dan kemuhammadiyahan juga sangat luar biasa,  nantinya di semester 3 dan 4 juga ada mata kuliah kemuhammadiyahan, jadi setidaknya saya sudah sedikit mengetahui materi kemuhammadiyahan itu seperti apa”, tambah kader dari NTT ini.

Inevianti yang terpilih menjadi koordinator alumni LDO menilai bahwa acara ini sudah bagus, dapat memberikan motivasi bagi peserta. “ Pesertanya sangat antusias dalam mengikuti acara ini, semuanya terlibat dan tidak ada yang pasif. Outbond yang diberikan juga sangat menghibur peserta, jadi banyak hal baru yang diterima oleh peserta LDO kali ini” tandas Inevianti. (Aan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *