21 PTM MENGIKUTI PELATIHAN KADER BANGSA TINGKAT NASIONAL

Media Center PAI UAD – Kurang lebih 100 mahasiswa dari 21 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) mengikuti Pelatihan  Mahasiswa Kader Bangsa (PMKB) tingkat Nasional. Pelatihan ini dilaksanakan atas kerjasama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan Majelis Ditlitbang PP. Muhammadiyah yang di selenggarakan pada Jum’at – Ahad (26-28/10). Bertempat di SMA Muhammadiyah Al Manar Galur Kulonprogo.

Dr. Dedi Pramono, M.Hum selaku Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD  (BIMAWA UAD) sekaligus ketua panitia, dalam sambutannya beliau menyampaikan  mahasiswa yang mengikuti PMKB ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan manajerial dan wacana kebangsaan.

“Mahasiswa harus peka dan tanggap terhadap kehidupan masyarakat dan meningkatkan kemampuan akademis. Sehingga mampu menjadi pemimpin bangsa yang kompeten, cakap dan tangguh untuk masa depan bangsa.” Imbuhnya.

Kegiatan ini di buka oleh Wakil Rektor III Dr. Abdul Fadlil, MT didampingi Wakil Rektor IV Prof. Sarbiran M.Ed., Ph. D. Dalam sambutannya Wakil Rektor III mengungkapkan  Pelatihan ini diharapkan bisa menciptakan kader Muhammadiyah, kader bangsa, dan kader umat. “Kader Muhammadiyah harus bisa saling memberi motivasi agar amal usaha Muhammadiyah bisa berkembang, dan pelaksanaan PMKB di SMA Muhammadiyah Al Manar juga harus bisa memotivasi sekolah sehingga bisa maju dan berkembang di masyarakat luas”.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Nasional Kader Bangsa yang diisi oleh Amika Wardana, Ph.D selaku Majelis Ditlitbang PP. Muhammadiyah. Dengan mengangkat tema “Peran Mahasiswa Muhammadiyah Sebagai Kader Bangsa” ~dws

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *